Akunnya Diblokir Twitter dan FB, Donald Trump Bikin Medsos Sendiri

Forumterkininews.id, Washington – Mantan presiden AS Donald Trump yang akun media sosialnya (medsos) diblokir oleh Twitter dan Facebook berencana untuk membuat media sosial sendiri, yakni TRUTH Social.

Donald Trump meluncurkan platform media sosial baru itu untuk menentang tirani teknologi besar.

“Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki kehadiran besar di Twitter, namun Presiden Amerika favorit Anda telah dibungkam. Ini tidak dapat diterima. Saya sangat senang untuk segera mengirimkan TRUTH pertama saya di TRUTH Social,” kata Trump dikutip Skynews, Kamis (21/10).

Pria berusia 75 tahun itu juga mengungkapkan bahwa ia sedang membentuk perusahaan baru bernama Trump Media & Technology Group. Peluncuran perusahaan dikonfirmasi setelah perjanjian merger antara Trump Media & Technology Group dan Digital World Acquisition.

Sebelumnya, akun Trump telah dihapus dari Twitter dan Facebook setelah kerusuhan 6 Januari 2021 di Washington DC. Kemudian pada Mei lalu ia meluncurkan “From The Desk of Donald J Trump “, tetapi situs blog tersebut dihapus setelah kurang dari satu bulan.

Juli, Trump mengumumkan dia meluncurkan gugatan class action terhadap kepala eksekutif Facebook, Google, dan Twitter karena dianggap telah merampas kebebasannya untuk berbagi pemikiran pada dunia. *

Artikel Terkait

Ini Alasan Anak Chester Bennington Menolak Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington buka...

Anak Chester Bennington Protes Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington protes...

Emily Armstrong Akui Ada Bayang-Bayang Chester Bennington

FT News – Vokalis baru Linkin Park, Emily Armstrong...

Keganasan Topan Yagi di Vietnam: 127 Orang Tewas, 54 Hilang

FT News - Korban jiwa terjangan angin Topan Yagi...