Alami Saraf Kejepit, Praveen/Melati Ditarik dari Indonesia Open 2022

Forumterkininews.id, Jakarta – Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya mengundurkan diri dari ajang turnamen level Super 1000 Indonesia Open 2022. Diketahui mundurnya ganda campuran ini lantaran mengalami cedera.

Praveen/Melati dijadwalkan bertanding Kamis (16/6) di Istana Olah Raga Gelora Bung Karno (Istora GBK) untuk menjamu ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Slow.

Pelatih ganda campuran Indonesia, Vita Marissa mengungkapkan, cedera nyeri punggung bawah atau low back pain ini dialami Praveen akibat saraf kejepit.

“Kemarin (Rabu (15/6) sudah melakukan proses penyembuhan dan dia juga sudah coba memakai korset. Sewaktu Indonesia Masters 2022, Praveen masih bisa main. Tapi, Kamis (16/6) pagi kambuh lagi dan saat dibawa jalan juga terasa sakit. Jadi untuk keamanan, saya memutuskan untuk lebih baik ditarik mundur,” ungkap Vita, dilansir Antara.

Vita kemudian membeberkan bahwa Praveen sudah menderita nyeri punggung sejak Kejuaraan Badminton Asia 2022 di Filipina dua bulan lalu.

Kesakitan ini semakin dipertegas oleh dokter yang menangani Praveen, dr. Octaviani yang menyebutkan bahwa cedera tersebut kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal, misalnya gerakan tertentu yang salah, tekanan, hingga berat badan.

“Cuma menurut saya, cederanya disebabkan karena gerakan yang mendadak terlalu cepat dan tidak disadari,” kata dr. Octa.

Dokter Octa enggan memastikan waktu proses pemulihan cedera Praveen ini cepat selesai. Ia hanya menyatakan, Praveen butuh istirahat dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami akan konsultasi lagi dengan dokter spesialis terapi apa yang terbaik untuk Praveen,” pungkas dr. Octa.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...