Alasan Aymen Hussein Buang Gol Penalti Indonesia Vs Irak

FTNews – Hal yang paling tersorot saat pertandingan Indonesia Vs Irak yakni, Aymen Hussein buang gol penalti. Hal tersebut banyak yang mengatakan tidak masuk akal, pasalnya pemain ini dalam sepanjang penalti tidak pernah melakukan kesalahan fatal tersebut.

Kita perlu ketahui pertandingan timnas Indonesia melawan Irak itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6). Laga krusial tersebut berakhir dengan kekalahan Skuat Garuda 2-0. Indonesia mendapati kesalahan fatal yakni dua kali terkena penalti, walaupun dari dua pelati tersebut hanya berhasil masuk satu gol oleh Aymen Hussein.

Ternyata satu gol gagal pemain klub Al-Quwa Al-Jawiya itu memiliki alasan tersembunyi. “Tapi di tendangan kedua itu adalah tendangan yang saya harapkan tidak masuk ke dalam gawang,” ujar Aymen.

Timnas Irak merayakan gol pertama. (Foto: AFC)

Kesengajaan itu ia lakukan sebagai bentuk fairplay, karena ternyata ia mengetahui bahwa apa yang kiper timnas Indonesia, Ernando Ari lakukan tidak salah. Sehingga ini menurutnya tidak layak sebagai sebuah gol yang timnya dapat.

“Saya katakan pada rekan saya apakah dia terkena kiper Indonesia? Dia katakan tidak, tapi dia melakukan sedikit sentuhan untuk jatuh dan saya pikir itu cukup buruk,” ungkap pemain yang sudah bergabung dengan Irak sejak 2015.

Pertandingan timnas Indonesia Vs Irak. (Foto: AFC)

Perlu kita ingat, saat itu wasit Shaun Evans memberikan ganjaran penalti karena ia menganggap Ernando telah melakukan sleding yang tidak bersih kepada lawan. Sehingga Evans harus memberikan sebuah tindakan, walaupun tidak mengeluarkan kartu kuning atau merah.

Tetapi, pemain yang memiliki hati dalam bermain bola tersebut tidak ingin memanfaatkan kecurangan rekan timnya yang sudah ia lakukan. Baginya bermain dengan baik merupakan hal yang utama dalam sepak bola.

BACA JUGA:   Polri Sebut Izin Penyelenggaraan Liga 1 Kewenangan Polda Setempat

Pujian Netizen Indonesia

Dari hal ini bahkan mendapatkan reaksi netizen Indonesia yang merasa bahwa Irak layak meraih kemenangan. Walaupun kita tahu bahwa banyak tim yang menjadi keganasan netizen Indonesia dengan serangan komentar dalam media sosial.

Pada kali ini hal tersebut berbanding terbalik dengan tim lainnya. Irak mendapatkan dukungan penuh dan pujian oleh masyarakat Indonesia. “Irak itu mental juara, sportif dan jujur patut di contoh,” ujar Imr*t.

@fmhzxy_

ALHAMDULILLAH 🙌 #fyp #aymenhussein #timnasindonesia #indonesia #indonesiavsirak

♬ suara asli – Sadvibes🥀 – Sadvibes🥀

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...