Alasan Harry Kane Pilih Gabung Bayern Munich

Forumterkininews.id, Munich – Setelah 19 tahun, Harry Kane memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munich. Penyerang asal Inggris itu mengungkapkan alasannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bayern Munich harus mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro untuk memboyong Kane dari Tottenham Hotspur.

“Saya tidak ingin mengakhiri karir saya dengan penyesalan. Karena tidak merasakan liga dan budaya yang berbeda,” katanya diberitakan BBC.

“Saya menghabiskan seluruh karir saya di Inggris dan Liga Inggris. Jadi mungkin perlu sedikit adaptasi untuk membiasakan diri dengan liga baru,” tambahnya.

Kane telah melakukan debutnya bersama Bayern Munich. Sayang, striker asal Inggris itu gagal tampil sesuasi harapan sehingga timnya dibantai RB Leipzig dengan skor 0-3.

“Seperti yang Anda lihat kemarin bersama Leipzig, ada beberapa tim hebat di liga ini dan ini akan menjadi tantangan nyata. Saya tahu orang-orang berharap Bayern memenangkan liga setiap tahun, tapi saya pikir tim berkembang dan semakin sulit,” ujarnya.

“Bagi saya, ini tentang menyesuaikan diri, merasa senyaman mungkin dan memahami tim yang berbeda dan bagaimana saya perlu beradaptasi,” tambahnya.

Kane bergabung dengan akademi Spurs pada tahun 2004. Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya pada tahun 2010 dan melakukan debut seniornya pada tahun 2011.

Kane merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spurs. Dengan torehan 280 gol dalam 435 pertandingan.

Artikel Terkait