Alokasi PPPK Pemkot Tangerang Terbanyak se-Indonesia, Tersedia 5.186 Formasi 

FTNews — Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengingatkan para pegawai honorer yang akan mengikuti seleksi penerimaan calon PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada Oktober 2024 mendatang, tidak tergiur iming-iming oknum-oknum yang mengatasnamakan Pemkot Tangerang, terlebih yang menawarkan jalan-jalan pintas atau cara-cara instan agar dapat diterima menjadi PPPK di Pemkot Tangerang.

” Saya tegaskan tidak ada cara yang dapat teman-teman lakukan selain percaya pada kemampuan diri sendiri,” tutur Pj Wali Kota, dihadapan ribuan Pegawai non-ASN Pemkot Tangerang yang menghadiri acara sosialisasi Pengadaan ASN PPPK Tahun 2024 tahap ke-3 yang berlangsung di Selasar Puspem, dilansir tangerangkota.go.id

Ia meminta para peserta agar mempersiapkan diri dengan belajar dan berlatih berlatih sesering mungkin, khususnya tentang bagaimana cara mengoperasikan komputer karena testnya nanti menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Dr. Nurdin berharap, upaya pengadaan 5.186 Calon PPPK untuk para pegawai non-ASN tersebut, dapat menjawab sekaligus menuntaskan persoalan tenaga honorer di Lingkup Pemkot Tangerang.

Dalam kesempatan itu Dr Nurdin juga menyampaikan apresiasinya pada para pegawai non-ASN di Kota Tangerang atas kontribusi dan pengabdiannya kepada kota dan juga masyarakat selama ini. “Untuk itu, saya berharap teman-teman non-ASN semua dapat memanfaatkan peluang menjadi PPPK dengan jumlah formasi yang tidak sedikit ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, mengungkapkan, jumlah formasi yang dialokasikan tersebut sudah sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan dari Pemkot Tangerang.

“Cara kami menghitung jumlah formasi ini berdasarkan beban urusan pemerintahan, struktur organisasi yang sudah terbentuk serta jumlah kebutuhan pegawai yang diperlukan untuk menjalankan urusan-urusan pemerintahan dan pelayanan tersebut. Dan alokasi formasi yang diberikan oleh Kemenpan RB ini merupakan bagian dari upaya kita dalam pemenuhan layanan publik di Pemkot Tangerang,” paparnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Rest Area Tol Tangerang-Merak Masuk Tahapan Pembebasan Lahan

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Jatmiko, menyebut, jumlah formasi PPPK yang dialokasikan Pemkot tersebut merupakan yang terbanyak se-Indonesia.

“5.186 formasi Calon PPPK ini merupakan yang terbanyak se-Indonesia, dengan rincian untuk tenaga teknis sebanyak 1.657 formasi, kesehatan 1019 formasi dan guru 2.510 formasi,” ujarnya.***

Artikel Terkait

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

FTNews, Serang--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Penyerapan Pajak Kota Tangerang Meningkat Drastis PBB-P2 97,3% dan BPHTB 105,8%

FTNews--- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan tren positif...