Buntut KDRT, Bukhori Yusuf Mundur dari PKS dan DPR

Forumterkininews.id, Jakarta – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespon cepat laporan dari publik terkait dugaan pelanggaran disiplin anggota mereka, Bukhori Yusuf (BY), yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri, menyebutkan kasus yang masuk berupa laporan dugaan KDRT dan sudah dilaporkan ke partai.

“Kasus ini masalah pribadi BY dan bukan masalah partai,” kata Mabruri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (23/5).

Mabruri menyebut proses penyelidikan internal tentang dugaan pelanggaran disiplin sudah berjalan di internal DPP PKS. Ditambahkan, jika kader PKS berinisial BY juga sudah menandatangani surat pengunduran diri sebagai Anggota DPR RI.

“DPP sedang menyiapkan yang bersangkutan agar dilakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) dalam posisinya sebagai anggota DPR RI,” papar Mabruri.

Ia menegaskan PKS tidak menoleransi pelanggaran disiplin partai baik berupa dugaan pelanggaran etika maupun hukum.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal mencopot Bukhori Yusuf dari jabatan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pencopotan tersebut dilakukan buntut adanya laporan dari istri Bukhori terhadap suaminya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

 

Artikel Terkait