Anwar Ibrahim Umumkan Kabinet Barunya Sore Ini

Forumterkininews.id, Kuala Lumpur – Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim akan mengumumkan susunan kabinetnya pada Jumat, (2/12) sore hari ini.

“Saya telah membuat keputusan untuk mempresentasikan (susunan Kabinet) kepada raja. Insya Allah nanti sore saya umumkan line-upnya,” ujar Anwar.

Melansir Bernama via CNA, Anwar menyebut bahwa anggota Kabinet barunya akan menghadiri pertemuan khusus Senin depan.

“Setelah Kabinet terbentuk, saya akan mengadakan pertemuan khusus pada hari Senin juga untuk menetapkan beberapa peraturan baru untuk para menteri,”imbuhnya.

Selain itu katanya, dalam pertemuan itu juga akan dibahas cara mereka mengelola kementerian. Kemudian cara mereka bekerja berdampingan dengan pegawai negeri, dan cara mereka membuat pengumuman kebijakan.

Sebelumnya pada Minggu lalu, Anwar mengatakan bahwa dia akan merampingkan Kabinet dan menghapus penunjukan menteri Kabinet sebagai bentuk penghargaan.

Sebelumnya Anwar Ibrahim menyerukan semua pihak untuk berhenti mengirimkan hadiah kepada dirinya. Anwar mencetuskan agar budaya memberi hadiah kepada pejabat tinggi dihentikan.

“Saya ingin mengingatkan semua orang untuk tidak lagi memberi saya hadiah. Praktik semacam itu harus dihentikan,” tegas Anwar dalam pernyataan via Facebook seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Jumat (2/12).

Dituturkan Anwar, dirinya mengapresiasi niat baik dari semua pihak, namun dia juga menyebut praktik semacam itu tidak sesuai dengan etika kepemimpinan dan pemerintahan. Hal tersebut juga membebani rakyat.

 

Artikel Terkait