Apsifor: Kehidupan Ibu dan Anak yang Tewas di Cinere Berubah Sejak 2011

Forumterkininews.id, Jakarta – Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) mengungkapkan fakta baru dibalik tewasnya Grace Arijani Harahap alias GAH (65) dan anaknya David Ariyanto Wibowo alias DAW (38) di Perum Bukit Cinere Indah, Jalan Pesanggrahan No.39 Cinere, Kota Depok, pada Selasa (12/9) lalu.

Ketua Apsifor, Nathanael E.J Sumampouw mengatakan bahwa kehidupan ibu dan anak ini berubah sejak tahun 2011.

“Kedua individu ini tinggal di rumah tersebut sejak tahun 1987 dan ada perubahan dalam relasi interaksi dalam keluarga pasca meninggalnya suami tahun 2011,” kata Nathanael di Mapolda Metro Jaya, pada Jumat (6/10).

Nathanael mengungkapkan ibu dan anak ini tidak memiliki pekerjaan sehingga selalu beraktivitas dalam lingkungan rumahnya sendiri.

“Hanya sebagai ibu rumah tangga, sedangkan David, anaknya ini lulus SMA juga tidak memiliki pekerjaan dan hanya beraktivitas penuh dalam rumah saja,” tukas Nathanael.

“Mereka punya hubungan keluarga namun secara kontinuitas hubungan tidak senormal keluarga pada umumnya. Jarang komunikasinya,” ucap Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Samian dalam keterangannya, Rabu (13/9) lalu.

Sementara itu ia tidak menjelaskan secara detail kapan mereka terakhir berkomunikasi dengan keluarga. Pasalnya saat ini pihaknya masih mendalami keterangan saksi lainnya.

“(Terakhir komunikasi) iya nanti lebih dalam kita sampaikan, karena masih kita kumpulkan keterangan saksi-saksi,” ujar Samian.

 

 

Artikel Terkait