Arsenal Dipecundangi Brighton, Arteta Siap Tanggung Jawab

Forumterkininews.id, London Arsenal secara mengejutkan dipecundangi Brighton Hove and Albion dengan skor 0-3. Pelatih Mikel Arteta siap bertanggung jawab atas kekalahan itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri, Emirates Stadium, Minggu (14/5) malam WIB, Brighton unggul berkat gol Julio Enciso, Deniz Undav dan Pervis Estupinan melengkapi kemenangan Brighton.

“Saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi hari ini. Tugas saya adalah mendapatkan yang terbaik dari setiap individu yang kita miliki,” kata Arteta setelah laga.

“Dan jika kami harus membawanya ke sana (berpura-pura menembak dirinya sendiri) selama sepuluh setengah bulan, kami harus melakukannya dan mereka harus melakukannya. Saya telah mencoba melakukannya dengan kemampuan terbaik saya tetapi hari ini jelas saya tidak melakukannya,” tambahnya.

Arsenal saat ini menempati peringkat dua dengan 81 poin dari 36 laga. Sedangkan Brighton menjaga asa tampil di kompetisi Eropa musim depan. Mereka naik ke urutan enam dengan 58 poin dari 34 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Sementara itu, puncak klasemen dikuasai Manchester City yang mengumpulkan 85 poin. Tim besutan Pep Guardiola itu unggul empat poin atas “The Gunners”.

Pertandingan berikutnya, Arsenal akan menyambangi markas Nottingham Forest. Sedangkan Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea.

Artikel Terkait