Arus Balik Lebaran, Kakorlantas: Kondisi Badan Bugar Syarat Mutlak Perjalanan 

Forumterkininews.id, Cikarang – Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyebut kondisi badan yang bugar menjadi syarat mutlak pengendara selama arus balik lebaran 2022. Bugar ini dalam artian sehat dan tidak lelah. Firman meminta pemudik memerhatikan kondisi fisiknya, dan jangan memaksakan jika tidak fit.

Pihaknya memaklumi jika antusiasme masyarakat pada mudik kali ini sangat tinggi. Sebab, pemerintah baru mengizinkan masyarakat mudik pada tahun ini setelah dua tahun sebelumnya dilarang lantaran pandemik Covid-19.

“Kami memaklumi bahwa ini baru ada perjalanan jauh, bertemu keluarga, dan tentunya banyak aktivitas yang dilakukan,” ucapnya.

“Namun, kami berharap jangan ada yang memaksakan balik ke Jakarta dalam keadaan lelah dan sakit,” ujar Firman di Command Center KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (4/5/2022).

Ia meminta masyarakat beristirahat terlebih dahulu jika belum fit. Terlebih, nuansa lebaran sarat akan momentum bersilaturahmi dengan sanak saudara dan keluarga.

Menurut Firman, kondisi kesehatan pengendara memengaruhi keselamatan berlalu lintas.

Dia pun menegaskan imbauan tersebut tak lain demi kelancaran bersama.

“Sebab, sehat dan tidak lelah itu menjadi syarat mutlak dalam berkendara dan pulang ke Jakarta. Hal ini dilakukan agar bisa selamat sampai di tujuan,” tegasnya.

Artikel Terkait