AS Larang Pesawat Rusia Melintas di Wilayah Udaranya

Forumterkininews.id, Washington – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengumumkan larangan penerbangan Rusia di wilayah udara Amerika menyusul langkah serupa oleh Uni Eropa dan Kanada.

Melansir Reuters, United Airlines mengatakan, untuk sementara mereka menangguhkan penerbangan mereka di wilayah udara Rusia. Bergabung dengan maskapai besar AS lainnya yang telah mengambil langkah setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Gedung Putih menolak berkomentar terkait hal ini. Pasalnya, pihak gedung putih mengadakan pembicaraan ekstensif dengan maskapai penerbangan AS dalam beberapa hari terakhir.

United Airlines terus terbang di atas wilayah udara Rusia untuk mengoperasikan beberapa penerbangan ke dan dari India dalam beberapa hari terakhir. Delta Air Lines, American Airlines dan United Parcel Service semuanya mengkonfirmasi minggu ini menghentikan penerbangan di atas Rusia.

United membatalkan dua penerbangan ke India untuk Selasa dan Rabu karena mengevaluasi bagaimana mereka dapat terus beroperasi melalui rute berbeda yang tidak menggunakan wilayah udara Rusia.

Sanksi demi sanksi internasional terus berdatangan bagi Rusia di tengah langkah invasi mereka ke Ukraina.

Artikel Terkait