AS Ragukan Rumor Roman Abramovich Keracunan

Forumterkininews.id, Washington – Seorang pejabat AS meragukan klaim bahwa oligarki Rusia Roman Abramovich dan negosiator perdamaian Ukraina menjadi korban keracunan awal bulan ini. Melansir SkyNews, pejabat itu menyebut, dari laporan intelijen, apa yang menimpa Abramovich adalah faktor lingkungan, bukan karena keracunan.
Sementara itu Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan Rusia (FCDO) menggambarkan laporan itu sebagai hal yang sangat memprihatinkan. Sebelumnya, tiga pria termasuk Abramovich menderita gejala termasuk mata merah, kulit mengelupas di tangan dan wajah mereka setelah pertemuan di wilayah Ukraina yang dilaporkan pada 3 Maret lalu. Abramovich diketahui juga  kehilangan penglihatannya selama beberapa jam.
Seperti diberitakan sebelumnya, Wall Street Journal menerbitkan sebuah laporan yang cukup membuat heboh jagad dunia maya. Pasalnya dalam laporan tersebut dikatakan jika Roman Abramovich  dan dua anggota perunding Ukraina mengalami gejala keracunan.Gejala ini timbul saat ketiga orange tersebut melakukan pertemuan untuk membicarakan upaya perdamaian invasi Rusia ke Ukraina. Laporan ini dikonfirmasi oleh kelompok jurnalistik investigasi Bellingcat. Bellingcat mengatakan, Baik Abramovich maupun perwakilan Ukraina mengalami iritasi kulit dan mata. Namun gejalan ini tidak berlangsung lama, semua mereda dalam sehari.

Kemungkinan besar baik Abramovich maupun dua perwakilan Ukraina keracunan saat ketiganya melakukan pembicaraan di Kawasan Ukraina. Menurut Bellingcat, perwakilan Ukraina pertama kali merasakan gejala malam itu setelah kembali ke Kiev.

Artikel Terkait