AS Terbitkan Paspor untuk Transgender

Forumterkininews.id, Washington- Amerika Serikat (AS) mengeluarkan izin bagi kaum transgender untuk mendapatkan pasport mereka.  Dalam pernyataannya, Kamis (31/3), pemerintah AS mengatakan bahwa hal itu mulai berlaku 11 April mendatang.

“Sudah terlalu lama, orang Amerika transgender, non-biner, dan gender non-conforming menghadapi hambatan signifikan untuk bepergian dengan aman. Dan banyak yang tidak menghormati identitas gender mereka saat mereka bepergian. Baik di Amerika Serikat maupun di seluruh dunia,” kata pihak Gedung Putih, dikutip CNA.

Dengan diterbitkannya izin tersebut, menandakan orang Amerika yang mengidentifikasi dirinya sebagai transgender akan dapat memilih gender “X” pada aplikasi pasport. Terlepas dari jenis kelamin yang ditunjukkan pada akta kelahiran mereka atau dokumen resmi lainnya sebelumnya.

“Ini langkah besar mewujudkan komitmen presiden memperluas akses ke dokumen identifikasi yang akurat. Khususnya untuk orang Amerika transgender dan non-biner,” tambah mereka.

Gedung Putih juga mengatakan bahwa TSA, yang menjalankan keamanan di bandara, telah bekerja sama dengan maskapai penerbangan di seluruh negeri untuk mempromosikan penggunaan dan penerimaan penanda gender ‘X’. Hal itu untuk memastikan pemrosesan penumpang yang lebih efisien dan akurat.

Dua maskapai penerbangan domestik besar juga telah menawarkan “opsi penanda gender ketiga” untuk pelancong yang melakukan reservasi dan satu lagi akan bergabung dengan mereka akhir tahun ini.

Artikel Terkait