ASN China Dilarang Pakai iPhone di Kantor

Forumterkininews.id, Beijing- China telah memerintahkan pejabat di lembaga pemerintah pusat untuk tidak menggunakan ponsel produksi Apple, iPhone dan perangkat merek asing lainnya saat bekerja atau membawanya ke kantor. Wall Street Journal melaporkan pada Rabu (6/9).

Perintah tersebut diberikan oleh atasan kepada staf mereka dalam beberapa pekan terakhir dan tidak jelas seberapa luas perintah tersebut dijalankan.

Larangan ini terjadi menjelang acara Apple minggu depan yang diyakini para analis akan membahas peluncuran lini iPhone baru, dan dapat memicu kekhawatiran di antara perusahaan asing yang beroperasi di China seiring meningkatnya ketegangan China-AS.

Selama lebih dari satu dekade, China berupaya mengurangi ketergantungan pada teknologi asing, dengan meminta perusahaan-perusahaan yang berafiliasi dengan negara seperti bank untuk beralih ke perangkat lunak lokal dan mempromosikan manufaktur chip dalam negeri.

China juga meningkatkan kampanye ini pada tahun 2020, ketika para pemimpinnya mengusulkan apa yang disebut model pertumbuhan “sirkulasi ganda” untuk mengurangi ketergantungan pada pasar dan teknologi luar negeri.

Pada bulan Mei, China mendesak perusahaan-perusahaan besar milik negara (BUMN) untuk memainkan peran penting dalam upaya mencapai kemandirian dalam teknologi, sehingga meningkatkan persaingan di tengah perselisihan dengan Amerika Serikat.

Artikel Terkait

649 Halaman, Dokumen yang Dirilis Palestina Berisi Nama Korban Genosida

FT News – Kementerian Kesehatan Gaza mengeluarkan dokumen setebal...

Ini Alasan Anak Chester Bennington Menolak Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington buka...

Anak Chester Bennington Protes Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington protes...

Emily Armstrong Akui Ada Bayang-Bayang Chester Bennington

FT News – Vokalis baru Linkin Park, Emily Armstrong...