Asyik Main Game Saat Ada Perampokan, Dua Polisi Dipecat

Forumterkininews.id, Los Angeles-  Dua petugas dari Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) dipecat lantaran mengabaikan perampokan yang sedang berlangsung dan memilih bermain Pokemon Go.

Melansir SkyNews, Kamis (13/1), kedua polisi bernama Louis Lozano dan Eric Mitchell itu kalah banding di persidangan. Pasalnya, mereka tak bisa mengelak dari beberapa tuduhan pelanggaran yang sebagian didasarkan pada rekaman kamera mereka di dalam mobil.

Rekaman sistem video dalam mobil digital (DICVS) itu menangkap gambar mereka yang dengan sengaja melepaskan tugas dan kewajiban mereka untuk membantu seorang komandan saat terjadi aksi perampokan. Sebaliknya, mereka nampak asik bermain game ponsel Pokémon Go saat bertugas.

Menurut dokumen pengadilan, insiden itu terjadi pada hari Sabtu yang sibuk di bulan April 2017 ketika sebuah telepon masuk mengabarkan tentang perampokan yang sedang berlangsung di sebuah department store Macy.

Alih-alih menanggapi panggilan , Lozano dan Mitchell jutsru mulai mundur ke gang dan menjauh dari perampokan.

Dalam penyelidikan awal, petugas mengklaim bahwa mereka tidak dapat mendengar radio, tetapi komandan kemudian meninjau DICVS untuk mencari tahu apa yang mereka lakukan pada hari biasa.

Dalam rekaman itu terlihat bahwa mereka telah mendengar panggilan radio dan sengaja untuk mengabaikan petugas yang memberitahu mereka daripada membantu.

Hanya beberapa menit kemudian, Lozano dan Mitchell mulai berbicara tentang Pokemon Go dan sekitar 20 menit berikutnya, DICVS menangkap [petugas] mendiskusikan Pokemon saat mereka berkendara ke lokasi berbeda di mana makhluk virtual tampaknya muncul di ponsel mereka.

Banding keduanya terhadap pemutusan hubungan kerja telah ditolak Pengadilan dan mereka dinyatakan berbohong tentang mereka yang tidak bisa mendengar panggilan radio.

Artikel Terkait