Australia Tak Gentar Hadapi Lonjakan Covid-19, Perayaan Natal Terus Jalan

Forumterkininews.id, Sydney – Pejabat Australia tidak akan membatasi perayaan Natal bahkan ketika infeksi Covid-19 baru meningkat di Sydney.

Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt mengatakan, dia yakin Australia tidak perlu mengikuti Belanda. Dimana negara kincir angin tersebut kembali menerapkan lockdown selama periode Natal dan Tahun Baru. Tujuannya untuk mengekang penyebaran varian Omicron yang sangat menular.

“Kami akan memasuki musim panas, kami memiliki salah satu tingkat vaksinasi tertinggi di dunia dan keadaan yang berbeda. Jadi kami tidak melihat kekhawatiran tersebut di Australia,” kata Hunt dalam konferensi media yang disiarkan televisi, dikutip Asiaone, Selasa (21/12).

Belanda telah mencatat infeksi dan kematian yang jauh lebih tinggi daripada Australia selama pandemi. Dan sekarang berada di musim dingin ketika kasus-kasus lebih akan meningkat tajam.

“Kami siap dan orang-orang akan terus melakukan pekerjaan luar biasa,” tambahnya.

Negara bagian terpadat di Australia, New South Wales, pada hari Minggu (19/12) melaporkan rekor 2.566 kasus baru, naik dari 2.482 pada hari Sabtu.

Total kasus baru yang dilaporkan di Australia pada hari Minggu turun menjadi 3.958 dari rekor 4.110 yang dilaporkan pada hari sebelumnya, berkat penurunan di negara bagian Victoria menjadi 1.240 infeksi baru pada hari Minggu.

Australia telah bernasib jauh lebih baik daripada negara-negara lain dalam pandemi setelah menutup perbatasannya pada Maret 2020, dengan sekitar 247.000 total kasus dan 2.142 kematian.

Artikel Terkait