Australia Awali 2022 dengan Rekor Kasus Covid-19

Forumterkininews.id,Melbourne-  Australia memulai 2022 dengan rekor kasus baru Covid-19 ketika jumlah orang yang dirawat di rumah sakit karena virus itu meningkat.

New South Wales dan Victoria, dua wilayah di Australia dengan kasus Covid tertinggi, keduanya mencatat jumlah kasus harian masing-masing 22.577 dan 7.442 pada Sabtu (1/1).

Melansir Reuters, Selasa (4/1), ada empat kematian akibat Covid-19 di New South Wales dan sembilan di Victoria, menjadikan jumlah kematian nasional dari pandemi menjadi lebih dari 2.250

Semua negara bagian Australia, kecuali Australia Barat, telah mulai hidup berdampingan dengan virus setelah tingkat vaksinasi yang lebih tinggi, dan pelonggaran pembatasan telah mendorong peningkatan kasus.

Selama seminggu sejak Hari Natal, kasus di New South Wales meningkat lebih dari tiga kali lipat dari 6.288.  Rawat inap karena Covid-19 meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 901 dari 388, sementara jumlah orang di unit perawatan intensif meningkat sekitar 50 persen menjadi 79.

Kini, Australia juga menjadi salah satu negara yang sedang bergelut dengan varian Omicron.

Artikel Terkait