Australia Catat Kematian Pertama Varian Omicron

Forumterkininews.id, Sydney – Australia melaporkan kematian pertama yang dikonfirmasi dari varian baru Omicron COVID-19 di  negara itu, Senin (27/12).

Melansir CNA, pasien yang meninggal itu merupakan seorang pria berusia 80-an. Pihak berwenang tidak memberikan rincian tambahan tentang kematiannya, kecuali untuk mengatakan bahwa pria itu tertular virus di fasilitas perawatan lanjut usia dan meninggal di rumah sakit Sydney.

“Ini adalah kematian pertama yang diketahui di (negara bagian) New South Wales terkait dengan varian Omicron yang menjadi perhatian,” kata ahli epidemiologi Kesehatan New South Wales Christine Selvey dalam sebuah video yang dirilis oleh pemerintah.

Pria itu termasuk di antara enam kematian akibat COVID-19 yang dilaporkan di Australia pada hari sebelumnya, semuanya di negara bagian terpadat di New South Wales dan Victoria, yang merupakan rumah bagi lebih dari setengah dari 25 juta penduduk negara itu.

Omicron mulai menyebar di Australia tepat ketika negara itu mencabut pembatasan di sebagian besar perbatasan domestik dan memungkinkan warga Australia untuk kembali dari luar negeri tanpa karantina.

Pihak berwenang Australia sejauh ini menolak kembalinya penguncian total dalam menghadapi lonjakan jumlah kasus tetapi telah memberlakukan kembali beberapa pembatasan.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...