Australia Daftarkan Seluruh Kelompok Hamas jadi Organisasi Teroris

Forumterkininews.id, Sydney -Australia mendaftarkan seluruh kelompok Islam Palestina Hamas sebagai organisasi teroris pada Jumat (4/3). Pihak Australia menyebut langkah itu upaya pencegahan kekerasan politik dan agama.Australia selama dua dekade telah melarang sayap paramiliter Hamas, Brigade Izz al-Din al-Qassam, sebagai organisasi teroris. Tetapi bulan lalu mengisyaratkan akan mendaftarkan keseluruhan anggota Hamas.

Melansir Reuters, hal tersebut menempatkan Australia pada langkah yang sama dengan sekutunya. Yang juga telah bergerak memperketat penentangan mereka terhadap Organisasi yang berkuasa di Gaza tersebut.

“Ideologi kebencian dari kelompok teroris dan mereka yang mendukung tidak memiliki tempat di Australia,” kata Menteri Dalam Negeri Australia Karen Andrews dalam sebuah pernyataan.

“Hukum kami yang kuat menargetkan tidak hanya aksi teror dan teroris. Tetapi juga organisasi yang merencanakan, membiayai, dan melakukan tindakan menjijikkan ini,” tambahnya.

Australia telah menyusun daftar kelompok teroris yang ditunjuk, yang sekarang berjumlah 28. Baru-baru ini Australia mendaftarkan tiga kelompok lainnya: Hay’at Tahrir al-Sham dan Hay’at Tahrir al-Sham, yang berbasis di Suriah, dan Ordo Sosialis Nasionalis. , sebuah grup yang berbasis di Amerika Serikat.

Artikel Terkait