Australia Kembalikan 500.000 Dosis Vaksin Pfizer ke Singapura

Forumterkininews.id, Sydney – Australia mengembalikan sekitar 500.000 dosis vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 ke Singapura, Kamis (18/11/2021). Pengembalian itu sesuai kesepakatan yang dibuat kedua negara pada Agustus lalu.

Dosis vaksin yang dikembalikan, nantinya akan membantu keberlanjutan program vaksinasi di Singapura.

“Dosis yang dikembalikan dari Australia akan mendukung program berkelanjutan Singapura untuk memberikan vaksinasi booster COVID-19 kepada segmen populasi kami yang memenuhi syarat,” kata Kementerian Luar Negeri Singapura (MFA) dalam sebuah pernyataan pers dikutip CNA.

Pengiriman vaksin  ini pun makin mempererat hubungan kedua negara.

“Pengaturan pembagian dosis ini merupakan bukti hubungan kuat antara Singapura dan Australia, yang didukung oleh Kemitraan Strategis Komprehensif kami,” tambah pernyataan itu.

MFA mengatakan pejabat kesehatan dan urusan luar negeri dari kedua negara sangat kompak dan sejalan untuk mengatur sistem pengembalian vaksin tersebut.

“Selama pandemi, kedua negara juga telah berbagi praktik terbaik untuk memerangi COVID-19, bekerja sama untuk menjaga pasar tetap terbuka dan memastikan konektivitas rantai pasokan, dan bekerja sama untuk melanjutkan perjalanan bebas karantina dua arah,” jelas pihak MFA.

Sebelumnya pada 2 September, Singapura mengirim sekitar 500.000 dosis vaksin mRNA ke Australia untuk membantu mempercepat peluncuran vaksinasi di negeri Kanguru itu.

Artikel Terkait