Badai Musim Dingin, Californa Jadi Mati Lampu Total

Forumterkininews.id, California- Badai musim dingin yang parah telah mematikan listrik di California. Selain menutup jalan raya antarnegara bagian dari Arizona ke Wyoming dan menyebabkan lebih dari 1.500 pembatalan penerbangan.

Melansir IndianExpress, cuaca buruk juga telah berkontribusi terhadap lebih dari 1.500 pembatalan penerbangan AS pada hari Rabu, menurut layanan pelacakan FlightAware.

Lebih dari 400 orang dijadwalkan tiba atau berangkat dari Minneapolis-St. Bandara Internasional Paul. Lebih dari 5.000 penerbangan lainnya ditunda di seluruh AS.

Angin kencang adalah masalah terbesar di California, menimpa pepohonan dan kabel listrik. Pada Rabu sore, lebih dari 65.000 pelanggan di negara bagian itu tanpa listrik, menurut PowerOutage.us.

Peringatan badai salju dikeluarkan untuk pegunungan Los Angeles, Ventura dan Santa Barbara County. Peringatan berlaku mulai pukul 04:00 Kamis hingga 16:00 Sabtu, kata Layanan Cuaca Nasional.

“Hampir seluruh populasi CA akan dapat melihat salju dari beberapa titik yang menguntungkan akhir pekan ini jika mereka melihat ke arah yang benar (yaitu, menuju bukit tertinggi di sekitarnya),” tweet ilmuwan iklim UCLA Daniel Swain.

Di AS bagian utara – wilayah yang terbiasa dengan salju lebat, hujan salju bisa jadi bersejarah. Lebih dari 20 inci (50,8 sentimeter) mungkin menumpuk di beberapa bagian Minnesota dan Wisconsin, kata Layanan Cuaca Nasional.

Menurut dinas cuaca, peristiwa salju terbesar yang tercatat di Kota Kembar adalah 28,4 inci (72 sentimeter) dari 31 Oktober hingga 3 November 1991.

Artikel Terkait