Badai Tornado Terjang Kentucky, Ratusan Orang Meninggal

Forumterkininews.id, Kentucky – Badai Torndao yang melanda Mayfield, Kentucky, Amerika Serikat menewaskan 100 orang lebih. Hinga kini upaya pencarian dan penyelamatan masih berlangsung di Mayfield.

Dari Jumat malam hingga Sabtu badai tornado melanda enam negara bagian, termasuk Kentucky, Illinois, Mississippi, Missouri, Tennessee dan Arkansas.

Melansir Anadolu Agency, Wayne Flant salah seorang korban tornado mengatakan, sebelum badai menerjang, dirinya menjalankan bisnis sebuah restoran di Mayfield bersama istrinya.

Sebelum terjadi tornado, banyak pelanggan yang datang ke restoran miliknya. Namun hal tersebut berubah setelah badai menerjang.

Menurutnya, banyak warga kehilangan tempat tinggal dan uang. Hal tersebut yang menyebabkan restoran miliknya sepi pelanggan.

Dirinya juga khawatir tentang warga yang tidak yang tidak memiliki listrik dan air bersih.

“Kami membutuhkan bantuan. Ada banyak orang di sini yang tidak punya tempat untuk berlindung,” tambahnya.

Shyheim McCampbell, warga Mayfield lainnya, mengatakan kota itu tidak siap menghadapi tornado yang mematikan. Badai datang begitu cepat, sehingga warga tidak sempat menyelamatkan barang berharga.

“Semuanya hilang. Mayfield sudah mati. Akan memakan waktu untuk menghidupkan lagi, tapi kita bisa melakukannya,” ujar McCampbell.

Menurut Campbell, korban terjangan badai membutuhkan bantuan. Bukan hanya bantuan perbaikan konstruksi, tetapi bantuan untuk menstabilkan warga kota Mayfield.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Rumah kami dan keluarga sudah hancur diterjang badai,” kata McCampbell.

Kendra Patocki, anggota tim pemulihan bencana yang datang ke Mayfield dari Michigan untuk membantu pihak berwenang berharap kota itu segera pulih.

Patocki mengatakan, dia telah mengunjungi banyak lokasi badai sebelumnya, tetapi yang satu ini “sangat menghancurkan” baginya.

Ribuan orang di Mayfield menghadapi kekurangan tempat tinggal, air dan listrik.

Artikel Terkait