Bakhmut Hancur, tapi Belum Dikuasai Rusia

Forumterkininews.id, Hiroshima – Presiden Ukraina, Volodymy Zelenskyy menegaskan Kota Bakhmut masih belum dikuasai oleh Rusia.

Pertempuran berdarah selama delapan bulan dengan pasukan Vladimir Putin dan tentara swasta Grup Wagner telah membuat kota yang dibom itu menjadi reruntuhan.

Meskipun tampaknya sebelumnya mengkonfirmasi bahwa Rusia sekarang menguasai kota, Zelensky kemudian mengatakan dalam konferensi pers di G7 di Jepang bahwa kota itu “tidak diduduki”.

Panglima perang bayaran Putin Yevgeny Prigozhin mengibarkan bendera Rusia di antara reruntuhan kemarin. Dia juga membual telah menguasai apa yang tersisa dari Bakhmut

Segera setelah itu, sekretaris persnya Serhii Nykyforov menyangkal bahwa kota itu telah jatuh ke tangan Rusia. Dia berpendapat bahwa pasukan mereka masih berperang.

Beberapa jam kemudian dalam konferensi pers lengkap dengan dunia menonton – presiden mengklarifikasi bahwa Ukraina bertahan.

“Bakhmut tidak dikuasai Federasi Rusia sampai hari ini. Tidak ada dua atau tiga interpretasi dari kata-kata itu,” kata Zelenskyy.

“Kami tidak memiliki pertanyaan sederhana lagi, juga kami tidak memiliki jawaban sederhana. Karena kami memiliki tetangga yang sangat rumit, yang merupakan penjahat dan teroris, musuh yang rumit.

Artikel Terkait