Baku Tembak Meletus di Kashmir India, Satu Tewas

Forumterkininews.id, Kashmir – Pasukan India membunuh seorang tersangka gerilyawan dalam baku tembak di wilayah Jammu dan Kashmir, Selasa, (14/12).

Melansir Reuters, pertempuran antara pasukan keamanan India dan gerilyawan pecah di daerah Surankote distrik Poonch Jammu. Lokasi ini merupakan tempat sekelompok kecil gerilyawan bersembunyi.

“Kami menembak seorang militan,” kata seorang polisi yang tak mau disebutkan namanya.

Sebelumnya, seorang polisi diserang gerilyawan di kota utama Kashmir, Srinagar, Senin (13/12). Anggota polisi tersebut diserang saat naik bus dan meninggal karena luka-luka.  Akibat kejadian ini, jumlah korban jiwa dari insiden itu menjadi tiga, kata seorang pejabat polisi setempat.

Militan telah melepaskan tembakan ke bus di pinggiran Srinagar, melukai 16 personel yang semuanya telah dibawa ke rumah sakit.

Vijay Kumar, kepala polisi lembah Kashmir, mengatakan, serangan Senin dilakukan gerilyawan dari Jaish-e-Mohammad, sebuah kelompok yang berbasis di Pakistan.

India telah lama menuduh Pakistan mendukung pemberontakan bersenjata di Kashmir, wilayah Himalaya yang diklaim sepenuhnya oleh kedua negara tetapi hanya sebagian yang dikendalikan.

Pakistan membantah tuduhan itu, dengan mengatakan itu memberikan dukungan moral dan diplomatik untuk penentuan nasib sendiri rakyat Kashmir.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...