Basist SORE: Pers Garda Terdepan Sarana Publik dalam Hal Informasi

Forumterkininews.id, Jakarta - Pemain bass SORE, Awan Garnida berharap pers Indonesia dapat terus diandalkan sebagai penyedia informasi dalam mewujudkan bangsa yang semakin cerdas, bijaksana, berjiwa besar. Kemudian berakhlak mulia, berdaulat, dan bermartabat.

“Pers adalah garda terdepan sarana publik yang sangat menentukan kualitas masyarakat,” kata Awan.

Menurut Awan, pers lewat berbagai pemberitaan yang disajikan akan menentukan suasana hati masyarakat. Pada akhirnya menentukan nasib sebuah bangsa.

“Kita sadar bahwa nasib sebuah bangsa sangat ditentukan oleh suasana hati rakyatnya. Busuk hati rakyatnya, maka luluh lantak bangsanya. Mulia hati rakyatnya, maka gemah ripah lah bangsanya,” ujar Awan.

Untuk itu, Awan pun berharap pers dapat selalu menyebarkan informasi yang akan berdampak positif pada bangsa Indonesia.

Awan juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia untuk lebih bijak dan teliti dalam memilih informasi, guna menghindari hoaks yang masih sering berkeliaran terutama di ruang digital.

“Telitilah dalam memilih muatan informasi. Jadilah pembaca yang cerdas. Gunakan manfaat pers sebagai lentera untuk menerangi kehidupan ini, menyongsong masa keemasan,” kata Awan.

Sementara Ade Firza Paloh yang merupakan vokalis sekaligus gitaris SORE saat ditemui di Jakarta pada Rabu (8/2), berharap pers Indonesia bisa lebih bebas berekspresi dan menggaungkan maslahat kemanusiaan, tanpa terkurung oleh kepentingan-kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Juga teruslah belajar, menjelajah banyak hal. Bukan cuma yang membuat nyaman, tapi bukalah lebih banyak nuansa,” kata Ade.

Artikel Terkait