Bayaran Fantastis, Mantan Pilot Inggris Pilih Bantu Militer China Operasikan Alutsista

Forumterkininews.id, Inggris – Mantan pilot militer Inggris dibujuk pemerintah China dengan iming-iming sejumlah besar uang untuk memberikan keahlian mereka kepada militer China. Militer China diajarkan untuk menerbangkan dan mengoperasikan pesawat-pesawat canggih .

Setidaknya ada 30 mantan pilot Inggris yang memilih memberikan bantuan kepada China dengan iming-iming sejumlah uang yang terbilang besar.

Terkait kenyataan itu, pemerintah Inggris mengeluarkan pernyataan tegas agar para pilot kembali pulang dan menolak pekerjaaan tersebut. Mantan pilot militer Inggris dibujuk ke China dengan sejumlah besar uang untuk memberikan keahlian mereka kepada militer China, katanya.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) mengatakan, pelatihan dan perekrutan pilot tidak melanggar undang-undang Inggris. Tetapi saat ini para pejabat di Inggris dan negara-negara lain berusaha mencegah kegiatan tersebut. Lebih lanjut dikatakan, otoritas Inggris mengeluarkan peringatan kepada mantan pilot militer agar tidak bekerja untuk militer China.

“Kami mengambil langkah tegas untuk menghentikan skema perekrutan China yang mencoba mengayuh mantan pilot Angkatan Bersenjata Inggris,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan.

“Semua personel dan mantan personel sudah tunduk pada Undang-Undang Rahasia Resmi. Saat ini kami sedang meninjau penggunaan kontrak kerahasiaan dan perjanjian kerahasiaan di seluruh Pertahanan. Sementara RUU Keamanan Nasional yang baru akan membuat alat tambahan untuk mengatasi tantangan keamanan kontemporer termasuk masalah yang satu ini”

Artikel Terkait