Bayi Perempuan 16 Bulan Tewas Diserang Macan Tutul

Forumterkininews.id, Mumbai- Seorang bayi perempuan berusia 16 bulan kehilangan nyawanya usai diserang seekor macan tutul di koloni Aarey di pinggiran barat Mumbai, India, Senin (24/10).

Melansir Xinhua, kronologi berawal saat bayi itu sedang dalam perjalanan mengunjungi kuil bersama ibunya pada Senin pagi.

Tiba-tiba saja seekor macan tutul menyerang dan melukainya. Dia segera dibawa ke rumah sakit terdekat, tetapi dinyatakan meninggal oleh dokter.

Ini adalah insiden serangan macan tutul yang kedua di koloni Aarey selama sebulan terakhir.

Sebelumnya, seorang anak laki-laki berusia empat tahun diserang awal bulan ini. Tahun lalu, lebih dari 10 orang kehilangan nyawa karena serangan macan tutul.

Tersebar di 16 km persegi, koloni Aarey adalah hutan kota yang kaya. Hutan ini terletak di pinggiran barat Mumbai dekat Taman Nasional Sanjay Gandhi.

Ini adalah zona eko-sensitif dan diklasifikasikan sebagai hutan campuran jenis gugur daun. Hutan ini menjadi salah satu dari sedikit ruang hijau yang tersisa di ibukota keuangan India.

Taman Nasional Sanjay Gandhi adalah satu-satunya taman Nasional di dunia yang terletak di dalam batas metro kota dan menampung 47 macan tutul.

Artikel Terkait