Belasan Orang Peserta Kemah Tewas Saat Longsor Terjadi di Malaysia

Forumterkininews.id, Kuala Lumpur – Sedikitnya 16 orang tewas dalam bencana tanah longsor di sebuah perkemahan di Selangor, Malaysia, Jumat (16/12).

Melansir Reuters, korban tewas adalah peserta kemah yang tertimbun longsor saat mereka tengah tidur di tenda perkemahan.

Tim evakuasi menerjang lumpur tebal dan menebang pohon untuk mencari 17 orang yang masih hilang. Kementerian pembangunan pemerintah daerah Malaysia mengatakan 61 orang ditemukan selamat, dari total 94 orang yang terjebak dalam tanah longsor.

Kepala polisi distrik Suffian Abdullah mengatakan korban tewas adalah warga Malaysia dan termasuk seorang anak berusia sekitar lima tahun.

Hampir 400 orang dari beberapa lembaga telah dikerahkan, dengan upaya pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung, katanya dalam konferensi pers.

Satu orang yang dibawa ke rumah sakit sedang dalam kondisihamil, sementara yang lain mengalami luka mulai dari luka ringan hingga dugaan cedera tulang belakang.

Badan penanggulangan bencana Malaysia, STORM (Special Tactical Operation and Rescue Team) dan pasukan pertahanan sipil termasuk di antara pihak pemerintah yang ikut serta dalam operasi pencarian tersebut.

Artikel Terkait