Belasan Orang Tewas dalam Kebakaran di Apartemen AS

Forumterkininews.id, Philadelphia – Belasan orang termasuk delapan anak-anak, tewas dalam kebakaran gedung apartemen di Philadelphia, Rabu (5/1).

Melansir Asiaone, Kamis (6/1), kebakaran terjadi pukul 06.30 waktu setempat. Adapun sumber api diduga dari lantai dua apartmen tiga lantai tersebut yang berada di lingkungan kota Fairmont.

Bangunan ini dimiliki Philadelphia Housing Authority yang didanai federal, otoritas perumahan terbesar keempat di Amerika Serikat.

“Simpan bayi-bayi itu dalam doa Anda,” kata Walikota Jim Kenney kepada wartawan, setelah Wakil Komisaris Kebakaran Craig Murphy mengatakan pada konferensi pers bahwa delapan anak tewas dalam kobaran api.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki, tetapi bangunan itu penuh sesak. Diperkirakan ada 26 orang di bangunan yang menampung dua keluarga. Selain itu alarm asap yang ada di apartemen tersebut tidak berfungsi.

Tetangga mengatakan kepada kru berita lokal bahwa mereka tersentak bangun oleh suara jeritan dan bau terbakar, dan berlari keluar untuk melihat api membakar jendela lantai dua.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...