Bertambah, Korban Tewas Gempa Turki dan Suriah Capai 15.000

Forumterkininews.id, Antakya- Tim penyelamat menarik lebih banyak korban selamat dari bawah puing-puing bangunan yang runtuh akibat gempa Turki dan Suriah, menjadikan total korban tewas secara keseluruhan mencapai 15.000 orang pada Kamis,(9/2).

Selain 12.873 orang tewas di Turki, badan penanggulangan bencana negara itu mengatakan lebih dari 60.000 orang terluka. Sementara lebih dari 2.900 orang dilaporkan tewas di sisi perbatasan Suriah.

Selain itu, puluhan ribu diperkirakan telah kehilangan rumah mereka.

Kantor berita IHA melaporkan, petugas darurat yang bekerja sepanjang malam di kota Antakya berhasil menarik seorang gadis muda dari reruntuhan sebuah bangunan dan juga menyelamatkan ayahnya hidup-hidup dua jam kemudian.

Di Diyarbakir, sebelah timur Antakya, tim penyelamat membebaskan seorang wanita yang terluka dari sebuah bangunan yang runtuh pada dini hari tetapi menemukan tiga orang di sebelahnya tewas di reruntuhan.

Tak hanya itu, saat ini  lebih dari 110.000 personel penyelamat juga telah ikut dalam upaya tersebut dan lebih dari 5.500 kendaraan, termasuk traktor, derek, buldoser, dan ekskavator telah dikirimkan untuk evakuasi.

Artikel Terkait