Biden Minta Kongres AS Reformasi Kepolisian

Forumterkininews.id, Washington – Hari ini, Amerika Serikat memperingati tiga tahun meninggalnya George Floyd. Presiden Joe Biden mengeluarkan pernyataan meminta kepolisian untuk direformasi.

“Hari ini, tiga tahun setelah pembunuhan George Floyd, mari kita lanjutkan kemajuan yang telah kita buat hingga kini,” kata Biden.

Floyd, seorang pria kulit hitam berusia meninggal pada Hari Peringatan pada tahun 2020. Setelah petugas kepolisian Derek Chauvin menembaknya hingga mati.

Pembunuhan Floyd mengungkap bagi banyak orang apa yang telah lama diketahui dan dialami oleh komunitas Kulit Hitam. Oleh karena itu, Biden berjanji akan membuat keadilan yang tidak memihak.

“Saya mendesak Kongres AS untuk menetapkan reformasi kepolisian yang berarti dan mengirimkannya ke meja saya. Saya akan tandatangani,” kata Biden.

“Saya akan terus melakukan segala upaya untuk memperjuangkan akuntabilitas polisi di Kongres, dan saya akan terus bekerja sama dengan Republik maupun Demokrat untuk mendapatkan solusi sejati,” tambahnya.

Artikel Terkait