Bikin Blunder Timnas Indonesia! Ernando Ari Minta Maaf

FTNews – Timnas Indonesia kalah dalam pertandingan melawan Irak. Dalam hal ini membuat Ernando Ari minta maaf karena telah melakukan blunder.

Kiper Skuat Garuda tersebut melakukan kesalahan pada menit 88, usai menerika passing dari bek timnas Indonesia. Bola yang sudah berhasil ia dapatkan, tidak Ernando amankan dengan baik

Sehingga dua pemain yang mengapit dapat mengganggu kiper Persebaya tersebut, dan membuat Ali Jasim berhasil mendapatkan bola. Tanpa basa-basi, pemain muda Irak tersebut mencetak gol dengan cantik karena Ernando sudah berada pada luar sisi gawang.

Hal ini membuat timnas Indonesia semakin tertinggal karena skor mejadi 2-0. Dari kesalahan tersebut membuat kiper dengan tinggi 178 cm tersebut menyesal atas perbuatannya.

Unggahan cerita instagram, Ernando Ari. (Tangkapan layar/Instagram/Ernando)

Bahkan dalam unggahan cerita instagram nya kiper utama Skuat Garuda ini meminta maaf dengan memberikan simbol “🙏🏻”. Hal ini netizen anggap sebagai sebuah permintaan maaf yang sangat besar kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu juga terlihat, Ernando usai melakukan kejadian blunder itu lemas dan menyender pada sisi tiang. Rekan-rekannya seperti Rizky Ridho dan Justin Hubner memberikan semangat dan membangunkan kembali pemain tersebut.

Rekan Solid Timnas Indonesia

Bahkan usai kejadian pertandingan itu kiper kelahiran Semarang tersebut tertunduk lesu. Hebatnya seluruh pemain baik rekan tim dan lawan memberikan semangat kepada Ernando. Mereka datang dengan memberikan pelukan dan tepuk kepada bahu kiper itu sebagai simbol menyemangati kembali.

@fmhzxy_

WHAT ARE YOU DOING ERNANDO?.. #fyp #blunder #ernandoarisutaryadi #timnasindonesia #indonesia #iraq #sad

♬ suara asli – am – ilham

Perlu kita ingat juga, pada beberapa menit sebelumnya Ernando melakukan kesalahan dengan melakukan sleding kepada pemain lawan. Dalam hal ini membuat wasit Shaun Evans memberikan hadiah penalti untul Irak. Walaupun dalam kesempatan kedua penalti Irak itu gagal, Aymen Hussein amankan karena bola melambung jauh dari mistar gawang.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan semangat juga kepada pemain 22 tahun itu dalam ruangan pemain. “Do, kenapa? Ga ada salah-salahan ya, ga ada salah-salahan. Main bola, bukan satu atau dua orang. Kita main bersebelas, ga ada salah-salahan,” ujar Erick dalam instagram miliknya.

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...