Bikin Inovasi, Gemini Workspace Kini Hadir di Berbagai Aplikasi

FTNews – Artificial Intelligence semakin merambat dalam berbagai layanan dan aplikasi. Belum lama ini, Gemini Workspace terintegrasi pada layanan Google lain.

Chatbot ini akan terintegrasi dalam berbagai layanan Google. Namun ini hanyalah permulaan bagi Gemini dan Google, karena lebih banyak fitur inovatif lain.

Inovasi ini diumumkan pada acara I/O 2024 belum lama ini. Google meluncurkan memperkenalkan panel samping Gemini ke aplikasi, seperti Gmail, Google Drive, Dokumen, Spreadsheet, dan Slide.

Gemini Workspace
Foto: Google

Gemini Workspace akan tampil dalam panel samping dalam aplikasi Google lain yang didukung Gemini 1.5 Pro. Fitur ini dapat meningkatkan pengalaman mereka dengan mengintegrasikan kemampuan Gemini sebagai fitur bawaan ke dalam berbagai aplikasi.

Panel samping Gemini serbaguna dan menawarkan fungsi berbeda di setiap aplikasi. Misalnya, dengan Google Docs, ini dapat membantu Anda dalam menulis dan menyempurnakan konten.

Kemampuan beradaptasi Gemini Workspace di seluruh aplikasi mempermudah untuk bekerja lebih efisien dan kreatif. Selain itu, panel samping Gemini di aplikasi Slides dapat membantu membuat slide baru, menghasilkan gambar khusus, meringkas presentasi, dan banyak lagi.

Gemini Workspace
Gemini di Gmail. Foto; Google

Sementara, Gemini di Drive dapat meringkas satu atau beberapa dokumen, mendapatkan fakta singkat tentang suatu proyek, atau mendalami suatu topik tanpa perlu mencari dan mengeklik banyak dokumen.

Panel Gemini dalam Gmail dapat meringkas untaian, menyusun, dan menyarankan tanggapan terhadap untaian email.

Untuk menggunakan fitur Gemini Workspace, pengguna perlu menambahkan add-on Gemini Business and Enterprise, add-on Gemini Education dan Education Premium, dan Google One AI Premium.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...