Bilateral Kian Mesra, Putin Jamu Kedatangan Menhan China

Forumterkininews.id, Moskow- Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan Menteri Pertahanan China Li Shangfu di Moskow pada Minggu (16/4) dengan  keduanya yang terlihat akrab dan memuji kerja sama militer antara kedua negara dalam kemitraan “tanpa batas”.

Cuplikan pertemuan menunjukkan Putin berjabat tangan dengan Li dan kemudian duduk di meja. Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu juga hadir.

“Kami bekerja secara aktif melalui departemen militer kami, secara teratur bertukar informasi yang berguna, bekerja sama di bidang kerja sama teknis militer, dan mengadakan latihan bersama,” kata Putin dikutip Reuters.

Latihan tersebut, tambahnya, telah diadakan di Timur Jauh serta Eropa dan melibatkan angkatan darat, laut dan udara.

“Tidak diragukan lagi, ini adalah bidang penting lainnya yang memperkuat sifat strategis dan saling percaya dari hubungan kita,”lanjutnya.

Kunjungan itu adalah yang pertama dilakukan Li ke negara lain sejak dia diangkat bulan lalu.

“Baru-baru ini kerja sama antara Rusia dan China di bidang militer dan militer-teknis telah berkembang dengan sangat baik,” katanya kepada Putin, dengan mengatakan hal ini membantu meningkatkan keamanan regional.

Beijing telah mengumumkan kunjungan Li ke Moskow pekan lalu, mengatakan dia akan bertemu pejabat pertahanan, tetapi tidak menyebutkan pertemuan dengan Putin.

Artikel Terkait