Blak-blakan, Putin Sebut Barat Siapkan Invasi ke Rusia

Forumterkininews.id, Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin menuduh NATO mendorongnya ke dalam perang dengan Ukraina , dan menuduh Barat sedang mempersiapkan invasi ke Rusia.

Hal itu disampaikan Putin dalam pidatonya di Lapangan Merah Moskow, saat memperingati Hari Kemenangan Uni Soviet atas Nazi, Senin  (9/5). Putin mengklaim NATO secara aktif mengejar wilayah Kremlin.

“Barat sedang mempersiapkan invasi ke Rusia, NATO menciptakan ketegangan di perbatasan. Mereka tidak mau mendengarkan Rusia, mereka punya rencana lain’, katanya.

Baca Juga : Sekutu Putin: Rusia Bisa Hancurkan Seluruh Negara NATO dalam 30 Menit

“Nato secara aktif mengejar wilayah kami. Itu sama sekali tidak dapat diterima oleh kami,”imbuhnya.

Dalam pidatonya, ia juga menarik persamaan antara pertempuran Tentara Merah melawan pasukan Nazi dan tindakan pasukan Rusia di Ukraina.

Melansir Metro.co.uk, pernyataannya muncul setelah tentaranya dituduh melakukan kejahatan perang brutal. Dimana Rusia  dituduh membuat kuburan massal. Serta  tuduhan beberapa tentara telah melakukan pemerkosaan ‘sebagai alat perang melawan warga sipil’.

Setelah berulang kali memperingatkan bahwa ia akan menggunakan senjata nuklir terhadap negara-negara yang mengancam bangsanya , Putin menegaskan hari ini bahwa Rusia harus memastikan kengerian perang dunia  tidak akan pernah terulang.

Artikel Terkait