Boeing Sumbangkan Rp7,5 Miliar untuk Gempa Turki

Forumterkininews.id, Antakya- Perusahaan penerbangan Boeing melalui Boeing Charitable Trust memberikan sumbangan sebesar 500.000 dolar AS (Rp7,5 Miliar)  untuk membantu mereka yang terkena dampak gempa bumi di Turki.

Melansir Reuters, Jumat (10/2), donasi Boeing akan diarahkan melalui Palang Merah Amerika dan ditujukan untuk upaya pemulihan dan bantuan gempa bumi oleh jaringan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah global.

“Kehancuran akibat gempa ini sangat besar dan membutuhkan tanggapan global. Belasungkawa terdalam kami sampaikan kepada keluarga yang telah kehilangan orang yang dicintai, dan kami terus memikirkan komunitas yang terkena dampak.”kata Presiden Internasional Boeing Brendan Nelson.

Sebagai bagian dari program Boeing Gift Match, perusahaan akan mencocokkan donasi moneter dolar dari karyawan Boeing ke organisasi amal yang mendukung pemulihan gempa dan proyek bantuan di Türki.

Tak hanya itu, selama dekade terakhir pun  Boeing diketahui telah menyumbangkan lebih dari 6 juta dolar AS dalam bentuk sumbangan amal untuk mendukung upaya keterlibatan masyarakat di negara tersebut.

Artikel Terkait