Bono: U2 Bisa Bubar Kapan Saja

Forumterkininews.id, Dublin – Salah satu pentolan U2, Bono membuat pernyataan yang mengejutkan para penggemarnya. Dia mengatakan bahwa grup band rock asal Irlandia itu bisa bubar kapan saja.

Dia mengakui bahwa grup yang terkenal di dunia itu berpisah ‘sepanjang waktu’ dan mengungkapkan dia ‘kagum’ mereka masih tetap bersama sampai sekarang.

Dalam sebuah wawancara dengan SmartLess yang dikutip dari Metro pada Senin, vokalis bernama lengkap Paul David Hewson ini menjelaskan bahwa dinamika di dalam bandnya sangat tinggi. Banyak hal rumit yang mesti dihadapi sebuah band terutama yang berumur panjang.

“Berada di sebuah band itu sulit. Semakin tua usia Anda, semakin rumit. Anda sebagus argumen yang Anda dapatkan, tetapi pada titik tertentu, ketika orang baik-baik saja, laki-laki suka menjadi penguasa wilayahnya sendiri, Anda tahu? Ini kasar,'” kata penyanyi kelahiran Dublin itu.

Berbicara di podcast SmartLess Jason Bateman, Sean Hayes dan Will Arnett, Bono menambahkan: “Dan Anda bisa membayangkan mengapa orang berkata, “Ah, f ** k ini, saya keluar dari sini.”

“Maksud saya, saya benar-benar mengharapkan itu dan band ini bubar setiap saat. Itu kebenaran. Kemudian kita kembali bersama dan saya bersyukur kita melakukannya,” tambah penyanyi yang sudah berusia 62 tahun itu.

U2 baru saja mengumumkan kehadiran album baru “Songs of Surrender” yang berisikan empat puluh lagu sepanjang karier mereka. Album yang didesain dan direkam ulang ini rencananya dirilis pada 17 Maret 2023.

Lagu-lagu yang akan muncul berasal dari beberapa album seperti “The Joshua Tree”, “Achtung Baby”, “Zooropa”, “All That You Can’t Leave Behind”, “Songs of Innocence” dan “Songs of Experience”.

Artikel Terkait