Bukan Hanya Iphone, ‘Si Kembar’ Juga Diduga Penggelapan Mobil Rental

Forumterkininews.id, Jakarta – Wanita kembar bernama Rihana dan Rihani kembali dipolisikan akibat dugaan penggelapan mobil rental yang juga viral di media sosial pada beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana membenarkan adanya laporan mengenai penggelapan mobil tersebut.

“Iya (betul ada laporan), pada 15 januari 2023 lalu,” kata Tribuana, saat dihubungi, pada Kamis (8/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa laporan ini dilayangkan oleh korban yang merupakan pemilik mobil berinisial IR yang mengaku awalnya Rihana menyewa mobil miliknya.

Kemudian terduga pelaku beralasan menitipkan mobil milik korban, padahal mobil tersebut digelapkan.

“Jadi gini ceritanya, korban pemilik mobil alasan lah mobilnya dititip. Dia (pemilik mobil) melapor kemudian dibalas sama terlapor ini diduga bernama si rihana. Yaudah terus sampai saat ini mobilnya belum ada,” ungkap Tribuana.

Sementara itu hingga saat ini tim kepolisian masih mengusut kasus dugaan penggelapan mobil tersebut.

“Betul (dugaan digelapkan). Proses kasus saat ini masih mencari Rihana,” ujar Tribuana.

Sebelumnya, sebuah cuitan viral di media sosial menceritakan adanya dugaan penipuan Pre-Order (PO) iPhone dengan terduga pelaku saudari kembar bernama Rihana dan Rihani.

Pada unggahan di Twitter @mazzini_gsp, tertulis bahwa Rihana Rihani melakukan penipuan Iphone mencapai Rp 35 Miliar.

“Ia juga melakukan penggelapan mobil. Sejak 2018 sewa mobil terus mobilnya dibawa kabur sampe sekarang padahal korban udah lapor ke Polsek Kebayoran Baru. Menurut info korban pelaku dibacking sodaranya, polisi pangkat AKBP,” tulis keterangan dalam unggahan akun.

Selain itu disebutkan bahwa terduga pelaku ‘Si Kembar’ disebutkan bertempat tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Namun setelah viralnya kasus tersebut dikatakan bahwa keduanya berada di Surabaya, Jawa Timur.

Artikel Terkait