Catat! Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Nanti Malam

FT News – Timnas Indonesia besutan hin Tae-yong akan hadapi Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/09/2024) pukul 19:00 WIB.

Shin Tae-yong tak menampik jika Australia lawan berat untuk Timnas Indonesia. Laga melawan Australia bukan pekerjaan mudah bagi anak asuhnya.

Namun kata pelatih asal Korsel itu, skuat Merah Putih merupakan tim yang pantang menyerah.

Dok AFC

 

“Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. Jadi pertandingan besok tidak mudah tetapi kami tim yang pantang menyerah,” ujar Shin Tae-yong.

Di atas kertas, anak asuh Graham Arnold lebih unggul dibandingkan dengan Jay Idzes dan kawan-kawan. Dari 5 pertndingan terakhir kedua tim, Australia tidak terkalahkan.

Namun, pelatih Shin Tae-yong punya modal kuat hadapi Socceroos. Skuat Merah Putih di pertandingan pertama mampu menahan imbang 1-1 Arab Saudi.

Dok PSSI

 

Di sisi lain, Australia di luar dugaan justru kalah 0-1 dari Bahrain. Selain itu, Timnas Indonesia mendapat suntikan energi dari pemain ke-12 yang bakal memenuhi SUGBK sore nanti.

Jika menilik dari sejarah pertemuan kedua tim, Timnas Indonesia memang mempunya rekor buruk. Dari 19 pertandingan, Timnas Indonesia hanya 1 kali menang atas Australia.

Sementara Australia meraih 15 kali kemenangan dan 3 laga berakhir imbang. Skuat Merah Putih bahkan sempat kalah telak 0-6 dari Australia pada pertemuan 24 Maret 1973.

Berikut link live streaming Timnas Indonesia vs Australia

Hari/Tanggal: Selasa, 10 September 2024
Waktu: Pukul 19.00 WIB atau 20.00 Wita
Lokasi: Stadium Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
Live: RCTI
Situs Streaming: Vision+ dan Sportstars 2

Artikel Terkait