Cerita Menarik di Balik Gol Thom Haye, Bikin Haru

FTNews – Timnas Indonesia berhasil menumbangkann Filipina pada laga terakhir putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Selasa (11/6) malam. Pada pertandingan ini, Gol Thom Haye pada pertandingan ini sangat spesial

Bermain di depan pendukung setianya, Tim Garuda tampil percaya diri dengan menekan Filipina pada babak pertama. Sejak Selasa siang, Jakarta diguyur hujan dan membuat rumput GBK basah.

Namun demikian tidak menyurutkan semangat Skuad Merah Putih. Buktinya, pada menit ke-31, tendangan dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Filipina. Gol Thom Haye membuat Indonesia unggul.

Memasuki babak kedua, serangan Indonesia tak mengendur. Kesempatan emas diperoleh Ragnar Oratmangoen, namun bola di depan gawang tak sempat disambar.

Indonesia lalu mencetak gol kedua pada menit ke-56. Tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On disambut sundulan Rizky Ridho di depan gawang dan kembali berhasil menaklukkan kiper Filipina. Hingga 90 menit berakhir, Indonesia berhasil menang melawan Filipina.

Thom Haye Mencetak Gol Pertama
Thom Haye. Foto: X @footballIndonesia

Pertandingan ini sangat spesial untuk dirinya, sebab gol Thom haye ini disaksikan oleh keluarga. “Bagi saya ini adalah malam yang sangat spesial. Ini gol pertama saya bagi Timnas Indonesia di kandang. Semua keluarga dan teman-teman di sini,” ujar Thom Haye dalam konferensi pers seusai laga.

“Keluarga saya dari Jakarta di sini. Jadi hari ini sangat spesial buat saya,” tambahnya.

Meski demikian, menurutnya laga tadi malam jadi pertandingan sulit. “Saya rasa ini adalah pertandingan yang sulit. Setelah kalah dari Irak, kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami memulai dengan kuat, tetapi kami belum mencetak gol di awal,” katanya.

Ini juga jadi Thom Haye Pertama sejak debutnya. Sebelumnya, ia hanya mencetak satu assist ketika melawan Vietnam di Hanoi pada 26 Maret. Pada laga itu, Indonesia menang 0-3 melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Artikel Terkait

Panpel Pertandingan Persela Lamongan Didenda Rp 12,5 Juta

FT News - Panitia Pelaksana Pertandingan Persela Lamongan dijatuhi...

Rans Nusantara FC Didenda Rp 15 Juta, Ini Perkaranya

Komite Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau Komdis PSSI...