China Akan Vaksinasi Anak Usia Tiga Tahun


Forumterkininews.id, Beijing- China akan mulai memberikan vaksinasi Covid-19 pada anak-anak berusia 3 tahun. Vaksinasi itu menyusul 76% populasi China yang telah divaksinasi sepenuhnya.

Melansir AP, China menjadi salah satu dari sedikit negara di dunia yang mulai memvaksinasi anak-anak semuda itu untuk melawan virus. 

Pemerintah tingkat kota dan provinsi setempat di setidaknya lima provinsi China mengeluarkan pemberitahuan dalam beberapa hari terakhir yang mengumumkan bahwa anak-anak berusia 3 hingga 11 tahun akan diminta untuk mendapatkan vaksinasi mereka.

Perluasan kampanye vaksinasi datang ketika 

China mengambil tindakan untuk mencoba membasmi penularan virus.

China telah menerapkan penguncian, karantina, dan pengujian wajib untuk virus selama pandemi dan sebagian besar telah membasmi kasus infeksi lokal sambil memvaksinasi sepenuhnya 1,07 miliar orang dari populasi 1,4 miliar.

Vaksin China yang paling banyak digunakan, dari Sinopharm dan Sinovac, telah menunjukkan kemanjuran dalam mencegah penyakit parah dan penularan virus, berdasarkan data publik. 

Namun perlindungan yang mereka tawarkan terhadap varian delta belum dijawab secara pasti, meski para pejabat mengatakan mereka tetap protektif.

Artikel Terkait