Covid-19 di Eropa Timur Tembus 20 Juta!

Forumterkininews.id, Bukares- Kasus virus corona di Eropa Timur telah menembus bahkan melampaui angka 20 juta, demikian menurut penghitungan Reuters, Minggu (24/10).

Negara-negara di kawasan ini memiliki tingkat vaksinasi terendah di Eropa, dengan kurang dari setengah populasi telah menerima dosis vaksin pertama.

Hongaria berada di tingkat vaksinasi kawasan itu dengan 62 persen populasinya telah menerima setidaknya satu suntikan, sedangkan Ukraina hanya memberi 19 persen penduduknya satu dosis, menurut Our World in Data.

Infeksi baru di wilayah tersebut terus meningkat dan sekarang rata-rata setidaknya 83.700 kasus baru per hari, level tertinggi sejak November tahun lalu.

Meskipun hanya memiliki empat persen dari populasi dunia, Eropa Timur menyumbang sekitar 20 persen dari semua kasus baru yang dilaporkan secara global.

Berita Terkait : 1.075 Kematian dalam Sehari, Rusia Catat Rekor Akibat Covid-19

Menurut analisis Reuters, tiga dari lima negara teratas yang melaporkan kematian terbanyak di dunia berada di Eropa Timur. Yakni Rusia, Ukraina, dan Rumania.

Lebih dari 40 persen dari semua kasus baru yang dilaporkan di Eropa Timur berada di Rusia, dengan 120 orang dites positif setiap lima menit. Sejauh ini, Rusia telah memvaksinasi sekitar 36 persen populasinya dengan satu suntikan vaksin.

Artikel Terkait