Crane Jatuh di Tengah Kota Manhattan, Lukai 12 Orang

Forumterkininews.id, New York – Sebuah crane konstruksi berdiri 45 lantai di atas jalan terbakar dan sebagian runtuh ke gedung tinggi terdekat di Manhattan, Amerika Serikat. Insiden itu menyebabkan 12 orang pekerja alami luka-luka.

Para pekerja memindahkan muatan beton seberat 16 ton ke lantai 36 550 Tenth Ave. di Hell’s Kitchen, Rabu, 26 Juli 2023 sekitar pukul 7:30 pagi waktu setempat. Ketika api meletus di dek mesin di bagian atas derek, kata pejabat Departemen Bangunan kota.

Operator di kabin derek mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api tetapi harus melarikan diri saat kobaran api menyebar, menurut FDNY.

Tak lama kemudian, mesin sepanjang 180 kaki kemudian runtuh, menghantam sebuah bangunan di seberang jalan di 555 Tenth Ave. Sebelum menabrak jalan di bawahnya, rekaman dramatis menunjukkan.

“Yang saya dengar hanyalah ledakan keras. Itu mengguncang gedung,” kata pekerja konstruksi Max Montanez kepada The Post setelahnya.

Awalnya, petugas mengatakan enam orang terluka, termasuk dua petugas pemadam kebakaran — salah satunya dirawat di rumah sakit karena nyeri dada — dan empat lainnya terkena puing-puing yang berjatuhan.

Namun, FDNY kemudian memperbarui jumlah total orang yang terluka menjadi 12, tiga di antaranya petugas pemadam kebakaran. Semua luka ringan.

Artikel Terkait