Daftar 26 WNA Korban Tragedi Itaewon, Termasuk Rusia dan Amerika Serikat

Forumterkininews.id, Seoul – Korban tewas akibat tragedi Halloween mematikan di Itaewon bertambah menjadi 154. Dimana 26 diantaranya adalah  warga negara  asing (WNA)

Menurut pejabat di Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat, ke 26 korban asing tersebut antara lain lima dari Iran, masing-masing empat dari China dan Rusia, dua dari Amerika Serikat, dua dari Jepang, dan masing-masing dari Prancis.

Serta Australia, Norwegia, Austria, Vietnam, Thailand, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Sri Lanka.

“Korban tewas dapat meningkat lebih lanjut, karena 33 lainnya masih dalam kondisi luka serius. Sebanyak 116 lainnya menderita luka ringan,”kata mereka dikutip Yonhap, Senin (31/10).

Sebelumnya, tragedi mematikan itu terjadi Sabtu malam ketika kerumunan besar pengunjung pesta Halloween memadati gang sempit selebar 3,2 meter di distrik hiburan Itaewon di Seoul.

Beberapa dari mereka mulai jatuh, menyebabkan yang lain jatuh seperti “domino” dan menumpuk satu sama lain.  Ini adalah kerumunan paling mematikan dalam sejarah Korea dan bencana terburuk yang pernah dialami negara itu sejak 2014.

Tepatnya ketika kapal feri Sewol tenggelam di perairan lepas pantai selatan dan menewaskan 304 orang, sebagian besar siswa sekolah menengah.

Artikel Terkait