Debat Panas Capres Brasil : Bolsonaro vs Lula da Silva

Forumterkininews.id, Brasilia – Jelang pemilihan umum di bulan Oktober, dua kandidat utama Presiden Brasil saling berhadapan dalam debat presiden untuk pertama kali pada Minggu (28/8) waktu setemoat.

Presiden petahana Brasil, Jair Bolsonaro, yang telah banyak dikritik karena penanganannya terhadap krisis COVID-19 dan serangan terhadap sistem pemungutan suara Brasil, akan melawan mantan presiden Luiz Inacio Lula da Silva, yang meninggalkan jabatan dengan rekor popularitas tetapi dihukum karena suap pada tahun 2017.

Melansir Reuters, dalam debat panas itu Bolsonaro mengatakan penantangnya memimpin pemerintahan paling korup di Brasil, mengutip skandal kontrak yang terlalu mahal dengan perusahaan minyak milik negara Petrobras.

“Mengapa Anda ingin kembali berkuasa? Untuk terus melakukan hal yang sama di Petrobras?”kata  Bolsonaro dalam debat antara enam kandidat di Band TV.

Lula, kandidat terdepan dalam pemilihan presiden dari 2003 hingga 2010, mengatakan pemerintahannya harus dikenang karena melakukan yang terbaik untuk mengurangi kemiskinan.

“Negara yang saya tinggalkan adalah negara yang dirindukan orang, ini adalah negara pekerjaan, di mana orang memiliki hak untuk hidup bermartabat, dengan kepala tegak,” kata Lula.

“Ini adalah negara yang sedang dihancurkan oleh presiden saat ini,”tambahnya.

Sementara itu, jajak pendapat sejauh ini mengatakan Lula memiliki keunggulan dua digit atas Bolsonaro.

Artikel Terkait

Ini Alasan Anak Chester Bennington Menolak Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington buka...

Anak Chester Bennington Protes Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington protes...

Emily Armstrong Akui Ada Bayang-Bayang Chester Bennington

FT News – Vokalis baru Linkin Park, Emily Armstrong...

Keganasan Topan Yagi di Vietnam: 127 Orang Tewas, 54 Hilang

FT News - Korban jiwa terjangan angin Topan Yagi...