Delapan Orang Masih Hilang Terseret Topan Gabrielle di Selandia Baru

Forumterkininews.id, Auckland- Polisi Selandia Baru sedang mencari delapan orang yang masih hilang setelah Topan Gabrielle menyerang  negara itu dua minggu lalu.

Melansir Reuters, pihak berwenang mengatakan pada Minggu, (26/2) bahwa peringatan cuaca buruk terus dikeluarkan di wilayah Pulau Utara Selandia Baru.

“Jumlah orang yang tersisa termasuk mereka yang, karena berbagai alasan, tidak berurusan dengan pihak berwenang,” kata polisi Selandia Baru pada Minggu pagi.

Gabrielle, menghantam wilayah utara pulau itu pada 12 Februari dan kemudian menghantam pantai timur, menyebabkan sedikitnya 11 orang tewas dan ribuan orang mengungsi.

“Terlepas dari itu, menghubungi delapan orang yang tersisa tetap menjadi prioritas polisi, dan staf kami menjelajahi semua jalan untuk mencoba dan menemukan mereka.”

Lebih dari 6.000 orang hilang segera setelah badai dengan komunikasi terganggu di banyak daerah, tetapi jumlah itu menurun setelah upaya pemulihan.

Cuaca buruk kembali melanda Pulau Utara pada hari Jumat, dengan hujan lebat mendorong lebih banyak evakuasi di Hawke’s Bay, salah satu wilayah yang paling terpukul oleh Gabrielle.

Badai memicu banjir bandang dan peringatan evakuasi di dan sekitar Auckland, kota terbesar di negara itu dengan populasi sekitar 1,6 juta.

Artikel Terkait