Demi Bertahan Hidup, Bayi di Afghanistan Dijual Rp 7 Juta

Forumterkininews.id, Kabul- Krisis kemanusiaan sedang berlangsung di Afghanistan di mana sembilan juta orang telah jatuh ke dalam kemiskinan pangan yang parah sejak Taliban merebut kekuasaan.

Melansir Metro.co.uk, krisis tersebut bahkan membuat sejumlah orang tua baru di Afghanistan harus menjual bayi mereka hanya untuk mendapatkan cukup uang untuk memberi makan anak-anak mereka yang lain.

Bayi yang baru lahir itu dijual seharga 400 pundsterling atau sekitar Rp 7,8 juta. Bayi itu akan tinggal bersama mereka sampai dia belajar berjalan dan kemudian dibawa oleh orang lain yang membelinya.

“Kami kelaparan. Saat ini kami tidak memiliki tepung, tidak ada minyak di rumah. Kami tidak punya apa-apa. ‘Putri saya tidak tahu seperti apa masa depannya. Aku tidak tahu bagaimana perasaannya tentang hal itu. Tapi aku harus melakukannya,”kata seorang pria yang menjual bayinya.

Program pangan dunia PBB mengatakan 22,8 juta orang – lebih dari setengah dari 39 juta penduduk Afghanistan – menghadapi kerawanan pangan akut menuju kelaparan. Ini dibandingkan dengan 14 juta pada bulan Agustus ketika pemerintah yang didukung barat Ashraf Ghani masih ada.

Badan pangan membutuhkan hingga 161 juta pound (sekitar Rp 3,1 triliun) per bulan untuk memberi makan sebagian dari hampir 23 juta orang Afghanistan yang rentan saat musim dingin datang.

Artikel Terkait