Diam-diam, Kim Jong Un Disebut Bantu Palestina

Forumterkininews.id, Pyongyang- Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un  disebut secara diam-diam memberi dukungan untuk Palestina dalam pertempuran melawan Israel.

Melansir The Korea Herald, Kamis (3/11), hal itu diungkap Direktur Badan Intelijen Nasional Korea Selatan Kim Kyou-hyun dalam rapat dengan Majelis Nasional

Ia mengatakan kepada anggota parlemen bahwa Kim Jong Un diyakini telah menginstruksikan “berbagai dukungan” untuk Palestina.

Selain itu, sekretaris eksekutif komite intelijen Majelis, juga menyebut Korea Utara dapat terlibat dalam perdagangan senjata dengan kelompok militan.

Bahkan, kata mereka Rusia kemungkinan besar menyediakan teknologi yang dapat meningkatkan peluang Korea Utara. Untuk berhasil meluncurkan satelit mata-mata. Menyusul dua upaya yang gagal pada awal tahun ini.

Dugaan kian menguat setelah Korea Utara sebelumnya memasok senjata ke Rusia untuk membantu perangnya melawan Ukraina. Yang mana mereka mengirimkan peluru artileri dan senjata lainnya melalui laut sekitar belasan kali sejak bulan Agustus.

Jumlah artileri yang dikirim Korea Utara ke Rusia diperkirakan cukup untuk bertahan setidaknya dua bulan dalam perang di Ukraina. Korea Utara telah mengoperasikan pabriknya di seluruh negeri dengan kapasitas penuh untuk terus menyediakan senjata kepada Rusia.

Artikel Terkait