Diberondong 100 Rudal Rusia, Ukraina Porak-poranda

Forumterkininews.id. Kiev-  Suara sirene udara berbunyi di seluruh Ukraina saat Rusia melepaskan lebih dari 100 rudal pada Kamis (29/12) pagi, dengan ledakan dahsyat terdengar di beberapa kota termasuk ibu kota Kiev.

“Serangan udara besar-besaran. Lebih dari 100 rudal dalam beberapa gelombang,” tulis penasihat kantor kepresidenan Ukraina Oleksiy Arestovych di Facebook, dikutip Reuters.

Selain menghantam Kiev, ledakan terdengar di  Zhytomyr dan Odesa. Menyusul itu, pemadaman listrik kemudian diumumkan di wilayah Odesa dan Dnipropetrovsk, yang bertujuan untuk meminimalkan potensi kerusakan infrastruktur energi.

Baca Juga : Rusia Luncurkan Rentetan Rudal Baru ke Ukraina

Serangan itu terjadi setelah penolakan Rusia terhadap rencana perdamaian Ukraina, dimana Rusia bersikeras menerima aneksasi Rusia atas empat wilayah.

Rusia telah berulang kali membantah menargetkan warga sipil, tetapi Ukraina mengatakan pengeboman Rusia  menghancurkan kota, kota kecil, dan infrastruktur negara dari listrik hingga medis.

Satu haris sebelumnya,  penembakan Rusia menghantam sebuah rumah sakit di kota Kherson, meskipun tidak ada yang terluka, namun staf dan pasien dipindahkan ke tempat penampungan,

Kota Kherson di selatan Ukraina, tetap berada di bawah pengeboman terus-menerus dari pasukan Rusia.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...