Dilibas Ekor Buaya, Remaja Terjatuh ke Sungai, Sempat Digigit tapi Berhasil Selamat

FTNews, Rohil— Lagi, warga diserang buaya. Kali ini menimpa remaja 16 tahun. Ia sempat digigit buaya, tapi beruntung korban berhasil menyelamatkan diri meski menderita sejumlah luka, di antaranya tangannya patah.

Dikutip dari mediacenter.riau, kejadian naas itu Minggu (29/9/2024) malam, pukul 23.30 WIB. Tengah malam itu korban (Dani) pergi ke Sungai Kepenghuluan, Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rohil, Riau, untuk buang air. Dia tak sadar kalau wilayah itu merupakan lintasan buaya sehingga kurang memperhatikan sekeliling.

Plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Edi Purnomo SH menjelaskan, sebelum kejadian korban keluar rumah ke pinggir sungai untuk buang air. Tiba di tepi sungai, Dani langsung naik ke sampan miliknya untuk melakukan hajatnya. “Saat di atas sampan korban langsung dilibas ekor buaya sehingga terjatuh ke sungai,” kata Edi, Selasa (1/10/2024).

Saat berupaya berenang, tiba-tiba korban menjerit minta tolong karena tangan kanannya di gigit buaya. Sehingga warga sekitar langsung mendatangi sumber suara korban. “Oleh warga sekitar korban langsung dilarikan  ke rumah sakit Dr Protomo,” kata Edi.

Hasil pemeriksaan tim medis, akibat gigitan buaya tersebut diketahui ada bekas robek luka gigitan dan tangan kanan korban patah.

Kapolres Rohil, kata Edi, mengimbau masyarakat yang umumnya bersentuhan dengan wilayah perairan yang beresiko tinggi terhadap gangguan buaya muara, agar meningkatkan kewaspadaannya.

“Semoga hal hal serupa tidak terulang lagi. Kami menghimbau agar di setiap daerah sungai yang kemungkinan menjadi tempat buaya  agar memasang spanduk larangan dan peringatan agar hal tersebut tidak terjadi lagi,” pesan Edi.***

Artikel Terkait

Peralatan Penambangan Emas Ilegal di Muaralembu Kuansing Dibakar Polisi

FTNews, Kuansing--- Meski telah berkali-kali melakukan penindakan tegas pada...

Plt Kadisdik Riau: Guru ASN Wajib Netral di Pilkada

FTNews, Pekanbaru--- Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Edi...

Sampah di Kota Pekanbaru akan Dikelola BLUD

FTNews, Pekanbaru--- Pengelolaan pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru ke...

Lampaui Target, Realisasi PAD Pemkot Pekanbaru dari Sektor Pajak Tembus Rp640 Miliar

FTNews --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru terus meningkatkan Pendapatan...

Bus Aero Tabrak Truk Tronton di Tol Pekanbaru-Dumai

FTNews, Pekanbaru--- Sebanyak 13 penumpang Bus AERO nomor polisi...